Sabtu, 30 Maret 2013

tulisan 1 TOU 2


Merencanakan Renovasi Rumah Dengan Tepat Dan Cermat.
Semua orang mendambakan kehidupan yang nyaman dan tentram, salah satu cara mewujudkannya yaitu dengan membuat hunian menjadi lebih baik dan lebih nyaman dengan cara merenovasi rumah.
Berikut beberapa langkah yang perlu anda perhatikan ketika berencana merenovasi rumah, diantaranya :

Ø  Tentukan konsep renovasi
Ini merupakan tahap awal sebelum memulai merenovasi. Tentukan bagian rumah yang akan diperbaiki dan tentukan konsepyang diinginkan. Libatkan Arsitek dan Interior Design agar hasilnya memuaskan. Dengan mengetahui konsep yang matang sejak awal, membantu pengerjaan renovasi dapat dikerjakan lebih cepat.

Ø  Memilih material bangunan yang berkualitas
Material bangunan yang berkualitas memang memakan biaya yang lebih namun unggul dalam ketahanan. Jika anda menginginkan bangunan rumah yang awet pilihlah material bangunan yang berkualitas sehingga biaya perawatannya pun menjadi lebih hemat.

Ø  Pilih waktu yang tepat untuk renovasi
Renovasi sebaiknya jangan dilakukan pada saat musim hujan karena pada musim ini pengerjaan renovasi misalnya bagian luar akan mengalami sulit kering dan bisa menjadi rusak. Musim kering adalah waktu yang tepat.

Ø  Mempersiapkan dana renovasi
Diskusikan dengan pasangan atau anggota keluarga tentang biaya yang akan dikeluarkan untuk renovasi rumah. Jangan sampai dana habis sebelum renovasi selesai. Oleh karena itu pendanaan renovasi perlu direncanakan matang dari jauh-jauh hari.

Berikut sedikit Tips yang dapat saya bagikan. Semoga dapat bermanfaat J ! !
Sumber : Tabloid Bintang Home dan ditulis kembali oleh saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar