Rabu, 21 Januari 2015

Tugas 4 Pengantar Telematika

Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia

Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSAPeugeot-Citroen, Renault. Sedangkan Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) adalah mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif untuk kendaraan antarmuka jaringan komunikasi. Sejarah AMICThe Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. 
Inisiatif ini yang pendiri Daimler Chrysler, Ford,General Motors, Renault dan Toyota sekarang kelompok semua auto utama pembuat, gandengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil. Untuk berbagai alasan, kendaraan telah tertinggal di belakang rumah dan perangkat komputasi mobile ketika datang ke alat produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan, biaya, dan desain waktu memiliki semua faktor dalam produsen mobil menunda penerimaan teknologi baru. 
Makalah membahas otomotif standar untuk antarmuka multimedia. Organisasi seperti otomotif Kolaborasi Multimedia Interface (AMI-C) memiliki kesempatan untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya standarisasi. Depan yang berbeda, The Otomotif Multimedia Interface Kolaborasi (AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke TradeAssociation 1394 AMI-C berikut dokumen sekarang milik 1394TA:
•AMI
-C 3023 Power Management Specification
•AMI
-C 3013 Power Management Architecture
•AMI
-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
•AMI
-C 3034 Power Management Test Documents
•AMI
-C 4001 Revision Physical Speci .cation.

Tujuan dari kolaborasi antar muka otomotif multimedia antar lain :

·         Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untukmenggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi dari sistemnavigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka,termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat (DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil sepertiairbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
·         Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan denganmeningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan

·         industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platformkendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platformyang khas hanya sekitar 50.000 unit.

·         Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraandan antara kendaraan dan dunia luar

Implementasi dari otomotif multimedia dalam berbagai bidang kehidupan

Implementasi Otomotif Multimedia dalam Bidang Industri Mobil adalah pengembangan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini dilakukan oleh pendiri BMW, Daimler Chrysler, Ford, Fiat, GeneralMotors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW.

Bidang Transportasi
Dengan komputer semua jadwal dan jalur penerbangan yang transit dibandara bisa di program dan dijadwalkan dengan komputer. Untuk menerbangkan sendiri pesawat dilengkapi
dengan peralatan komputer. Bahkan setelah mencapai ketinggian tertentu pesawat bisa diterbangkan otomatis dengan pilot otomatis yang sudah diprogram di dalam komputer. Dengan komputer, narigasi kapal laut bisa ditentukan koordinat dan arah gerak kapal.
Demikian juga penjualan tiket di Bandara , Stasiun , Dan Terminal Bus di layani dengan cepat menggunakan komputer.

Bidang industri Otomotif 
Mobil - mobil di buat dari kerangka body, mesin, peralatan elektronik di pabrik dengan bantuan robot yang dikendalikan oleh komputer dengan lebih akurat.

Dengan bantuan komputer perusahaan otomotif bisa memproduksi mobil dalam jumlah ratusan 
perbulan, yang tidak mungkin dikerjakan secara manual dengan tenaga manusia.

Implementasi Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia pada Nissan Motor Company
Nissan Motor Company telah berkerjasama dengan Intel (Produsen mikroprosessor terbesar didunia) yang akan menjadi memasok prosesor untuk peranti infotaiment Nissan. Dengan Teknologi twin-display yang dikembangkan Intel dapat memperkaya fitur informasi di mobil, menurut Andy Palmer, Wakil Presiden Eksekutif, Nissan Motor Company dan Infiniti. Kedua perusahaan  telah melakukan kerjasama sensor dan kamera monitor belakang agar kerja pengemudi makin mudah saat parkir. Nantinya, juga akan digunakan  chip atau barcode dilayar ponsel yang berfungsi sebagai pengganti kunci mobil konvensional.

•       Kelebihan :

1.      Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi – dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
2.      Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
3.      Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
4.      Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.

•       Kekurangan :

1.      Dengan system AMIC ini harga jual dari kendaraan yang terdapat pada system ini pasti di jual dengan harga mahal.
2.      Dengan system AMIC ini setiap dari kendaraan yang terdapat pada system ini pasti rentan rusak dikarenakan banyaknya komponen elektronik. Nah bila terjadi kerusakan harus segera diperbaiki, bila tidak ingin terjadi kerusakan yang lebih besar.
3.      Dengan system AMIC ini setiap dari kendaraan yang terdapat pada system ini pasti rentan rusak dikarenakan banyaknya komponen elektronik.

•       Saran :
1.      Kemajuan teknologi semakin pesat, perpaduan akan teknologi computer dan otomotif menghasilkan produk yang sangat luar biasa. Perkembangan ini sangat memudahkan manusia guna memenuhi kebutuhannya. Semakin dimanjakan, belilah produk sesuai kebutuhan. Karena dengan mengikuti perkembangan teknologi otomotif tidak akan pernah ada batasnya. Semakin canggih maka semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatannya.




·         Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar