Kamis, 04 Juli 2013

tulisan 20 TOU 2

Dampak Negatif AC 
1.      Terkena penyakit & kelelahan rutin
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang selalu bekerja dalam ruangan ber-AC memiliki kemungkinan sakit kepala kronis dan rasa lelah yang terus menerus terjadi.  Terus menerut terkena udara dingin sehingga mungkin alami iritasi membrane mukosa dan kesulitan bernapas hal ini membuat anda rentan pilek, flu, dan penyakit lain.


2.      Kulit Kering
Berjam-jam berada didalam ruangan ber-AC membuat kulit kehilangan kelembaban. Apalagi jika tidak dibantu dengan lotion. Beberapa kasus kulit kering yang parah bisa mengakibatkan eksim atau penyakit kulit lainnya.  

3.      Membuat Kondisi Penyakit Semakin Parah
Pendingin udara dengan system sentral diketahui dapat membuat penyakit yang sudah diderita menjadi lebih parah. AC juga membuat proses “merasakan” sakit menjadi lebih sulit dan hal ini berbahaya bagi mereka yang mengalami sakit.

4.      Ketidakmampuan Tubuh Menghadapi Panas
Tubuh mereka yang menghabiskan banyak waktu dilingkungan ber-AC cenderung sulit mentolelir suhu musim panas. Ketidakmampuan tubuh mentolelir suhu panas itu juga dapat meningkatkan kasus kematian akibat cuaca panas.

5.      Masalah Pernapasan
Walau AC mobil dapat membuat anda tetap merasa sejuk saat harus bermacet-macetan disiang hari, namun AC dapat mengedarkan kuman serta mikro-organisme yang menyebabkan masalah pernapasan. Para peneliti Lousiana State Medical Central menemukan delapan jenis kuman yang hidup pada 22 dari 25 mobil yang telah di uji coba. AC juga diketahui bisa dapat menyebarkan penyakit pernapasan seperti Legionnaire, yang bisa sebabkan batuk, demam hingga hingga pneumonia (penyakit paru-pau).


Dikutip dan ditulis kembali dari [ wolipop.detik.com].


Tidak ada komentar:

Posting Komentar