Kamis, 04 Juli 2013

tulisan 21 TOU 2

Yang Harus Ada Dalam Kotak Obat

1.      Obat Demam   
Anda harus membedakan mana obat demam untuk orang dewasa, anak-anak, bayi- dan balita (jika anggota keluarga anda memang terdiri dari orang orang tersebut). IIni dilakukan untuk menghindari kondisi yang brbahaya dalam memberikan obat, khususnya pada bayi,balita, dan Anak-anak.


2.      Termometer
Thermometer sangat dibutuhkan saat kondisi tubuh mengalami flu. Setidaknya anda harus memiliki dua thermometer digital, bukan hanya satu. Ini dikarenakan jika anda memiliki bayi dibawah tiga bulan, suhu tubuh mereka harus diukur pada dubur. Setelah 3 bulan ada dapat mengukur secara oral. Ingatlah untuk mencuci thermometer dalam air sabun hangat dan bilas dengan air dingin sebelum menggunakan.

3.      Tisu atau Kain bersih
Pilek, bersin, dan batuk adalah gejala flu dan cara utama flu menyebarkan kuman disekitar rumah. Selalu tutupi mulut dan hidung saat batuk. 

4.      Hand Sanitizer
Virus flu seringkali menyebar dari tangan ke wajah. Cuci tangan anda dengan sabun dan air, terutama setelah bersin atau membuang ingus. Pembersih tangan berbasis alcohol juga merupakan alat yangbaik ada dalam P3K anda. Gnakan pembersih tangan jika anda tidak dapat mencuci langsung dan hindari menyentuh wajah dengan tangan. Sebuah pembersih tngan yang baik setidaknya memiliki 60 %  alcohol.




Dikutip dan ditulis kembali dari [okezone.com].


Tidak ada komentar:

Posting Komentar