Jumat, 26 Oktober 2012

tulisan 5


Kasus Penipuan 

Seorang teman saya bernama Derry dia seorang security Bank Ternama. Dia bertugas di KCP Mall Klender. Pada hari kamis tanggal 18 Oktober 2012  kira-kira pukul 10.45 WIB dia melihat ada seorang Ibu paruh baya kita sebut saja Ibu Mawar, dengan menggunakan sebuah mobil datang menghampiri cabangnya dengan tergesa-gesa dan terlihat bingung karena Dengan tanpa rasa buruk sangka Derry bertanya kepada ibu tesebut “selamat pagi ibu, ada yang saya bantu?” Tanya derry.  “tidak pak saya sedang menunggu
transferan uang tapi saya tidak punya ATMnya”. Jawab Ibu Mawar itu. Sang ibu pun yang terlihat sedang sakit karena batuk-batuk meminta bantuan kepada Derry untuk pinjam kartu ATMnya. Tpi Derry tidak memberikan katu ATM karena dia sadar Tidak ada saldo di ATMnya. Akhirnya datang seorang temannya yang lewat,tanpa rasa curiga Derry mencoba membantu ibu Mawar yang minta tolong tadi. Tanpa pikir panjang diberikanlah ATM seorang teman Derry untuk terima transferan dari teman yang Ibu. Setelah dana masuk sebesar Rp 3.200.000,- ke Atmnya langsung diambil oleh Ibu Mawar.  Ternyata keesokan harinya dating tiga orang kerumah teman Derry yang mengaku korban penipuan Ibu Mawar yang kemarin datang ke Bank. Mereka mengaku telah ditipu oleh sang Ibu perihal belanja barang via online. Uang yang telah mereka bayarkan ternyata barang yang mereka beli tidak kunjung dikirim. Masalahnya diblokirlah Nomer rekening si pemilik rekening oleh pihak Bank karena dianggap terlibat dalam kasus penipuan.  Baru setelah itulah Derry merasa ditipu oleh sang Ibu tersebut. Meskipun Teman Derry tidak dirugikan secara materil tetapi Kartu Atmnya tidak dapat digunakan lagi karena nomer Rekeningnya sudah diblokir dari Bank Indonesia. 

Kesimpulan
1.      Jangan mudah percaya dengan orang yang baru kita kenal,dan juga jangan tertipu dengan penampilannya.
2.      Jangan pernah memberikan/meminjamkan Kartu ATM Kepada Siapapun. 

Tetaplah selalu waspada dimana pun dan kapan pun. Karena kejahatan  terjadi bukan karena niat pelaku tetapi karena ada kesempatan..waspadalah pesan Bang Napi..semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar