Minggu, 28 Oktober 2012

tulisan 8


Labu Siam dan Zat Yang Terkandung Didalamnya

Labu siam memiliki zat-zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena kandungan seratnya, mineral, vitamin A,B,C, air, dan niasin. Labu siam terasa dingin di perut waktu kita dimakan, karena dagingnya mengandung 90% air dan sifat diuretiknya melancarkan buang air kecil sehingga kelebihan asam urat dapat segera dibuang.Labu siam adalah penghasil folat.

Homosistein adalah asam amino alami yang berada pada plasma darah. Kadar homosistein yang tinggi pada darah dapat meningkatkan kemungkinan serangan jantung dan stroke.100 gram labu siam segar menyediakan 93 mg atau 23% dari asupan harian yang disarankan.


Folat berfungsi pada pembelahan sel dan sintesis DNA. Jus labu ini disarankan diminum secara memadai sebelum dan selama awal kehamilan agar dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada janin.Labu siam merupakan sumber vitamin C, zat antioksidan yang paling kuat melindungi kerusakan sel-sel dari radikal bebas. Antioksidan berfungsi sebagai pencegah dan memperlambat perkembangan kanker. Vitamin C labu siam segar mengandung 13% dari kebutuhan gizi harian per 100g.

Kesimpulannya
Banyak sekali manfaat labu siam ya? Karena 90% labu siam mengandung air labu siam juga sangat bagus untuk meredakan panas dalam karena bersifat dingin diperut ketika kita makan. Hayo siapa yang tidak mau manfaat labu siam? Semua pasti mau tapi bagaimana yang tidak suka ya he,.?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar