Minggu, 14 Oktober 2012

tulisan 3

Tips Memilih Software Yang Tepat

Ada berapa jumlah software saat ini? Sangat banyak. Aplikasi tambahan untuk sistem operasi windows,linux,atau macintosh memiliki jumlah yang sangat banyak. Dan jumlah ini akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer. Lalu bagaimana?  Kita bisa mengetahui software apa yang sebenarnya kita butuhkan dan tepat untuk kita?

    Membaca review. Mencari informasi disitus resminya  atau membaca buku tentang kegunaan software dan fitur-fitur lainnya. Hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan software yang tepat untuk anda. Dapatkan informasi  sampai anda bener-benar merasa yakin software tersebut yang memang anda butuhkan.
    Versi yang tepat. Sebelum memutuskan membeli atau menginstal software-software pastikan versinya tepat dengan sistem operasi yang kita gunakan. Software yang berjalan baik diwindows XP belum tentu bisa dijalankan diwindows Vista.
    Pilih yang berbayar atau yang gratis.Bandrol harga software yang dijual diIndonesia memang cenderung mahal. Anda bisa mencari alternative software gratis dengan fungsi sama. Namun ,jika anda seorang profesional disuatu bidang dan membutuhkn software penunjang dengan fitur yang hebat,membeli software berbayar memang lebih dianjurkan.
    Mencoba sebelum membeli. Jika anda ingin membeli sebuah software,ada baiknya anda mencoba versi uji cobanya terlebih dahulu(shareware). Apabila cocok dan anda puas dengan performa software tersebut,belilah software tersebut. Semoga Bermanfaat.

Sumber : buku software pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar