Sabtu, 06 Oktober 2012

tulisan 2


We Never Know If we Never Try
Jangan pernah berkata tidak bisa,tidak mampu,dan tidak mungkin dalam melakukan sesuatu yang belum pernah kita coba sebelumnya. Saya ingin berbagi pengalaman dari pengalaman yang pernah saya alami sendiri.  


Pada suatu ketika saya lulus sekolah kejuruan saya sangat mengidamkan untuk dapat bekerja disalah satu perusahaan group Astra khususnya Otomotif. Alasan saya ingin diterima diperusahaan Astra  Group  tersebut Terjaminnya kesejahteraan,gaji yang besar. Menurut info yang saya dengar dari teman teman yang sudah diterima untuk seleksi  diperusahaan tersebut banyak dan sulit karena banyak sekali proses seleksi yang harus dilakukan. Misalnya saja tahap pertama calon karyawan harus ditimbang berat badan dan tinggi badannya intinya berat dan tinggi calon karyawan harus proporsional.  Mungkin hal ini dilakukan perusahan demi  kepentingan perusahaan yang tidak lain mendapatkan Sumber Daya Manusia yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut.
Saya selalu minder karena tinggi badan saya kurang tinggi,mata saya juga minus. Setelah saya lulus sekolah SMK saya bekerja pada salah satu perusahaan manufaktur dibidang Farmasi sebagai operator. Jadi pada saat itu saya tidak pernah mencoba melamar pekerjaan tersebut meskipun bayak yang memberikan informasi lowongan di perusahaan tersebut.Saya juga iri dengan teman-teman saya yang sudah mapan.  Hingga waktu berlalu selama 2 tahun,saya meng etahui bahwa diperusaan tempat saya bekerja saat itu tidak mempunyai kejelasan untuk menjadi karyawan tetap. 
Akhirnya saya putuskan untuk melamar disalah satu perusahaan Group Astra demi kehidupan saya yang lebih baik,agar dapat menabung lebih banyak untuk biaya kuliah, dan membantu kedua orang tua dan adik saya. 

Saya teguhkan hati,bulatkan tekad untuk persiapan secara fisik dan latihan psikotes dan juga saya tidak lupa berdoa untuk mengikuti seleksi diperusahaan Astra. Setelah 1 bulan saya persiapan saya mendapat info lowongan dari sekolah  SMK saya. Saya optimis untuk dapat diterima bekerja. Akhirnya dengan keyakinan yang saya miliki,semua tahap demi tahapan tes saya lewati hingga akhirnya saya diterima di perusahaan tersebut. 

Saya merasa bersyukur sekali akhirnya doa saya dikabulkan oleh Allah SWT. Hikmah pertama, yang dapat saya ambil jika kita punya keinginan,kita harus yakin untuk dapat mendapatkannya. Serta bersungguh-sungguh untuk berusaha diiringi doa. Insya Allah pasti dapat. Wan Jadda Wa Jadda artinya siapa yang bersungguh-sungguh kita pasti dapatkan.

Hikmah kedua,ketika saya bekerja pada perusahaan yang pertama,penghasilan saya lebih rendah dibanding di perusahaan Astra. Jadi saya sudah terbiasa hidup hemat,menabung,menyisihkan sebagian uang yang saya dapat untuk kuliah. Setelah saya diterima bekerja diperusahaan Astra  saya lanjutkan menabung,membeli kendaraan sendiri.membantu Orang Tua. Akhirnya saya mengetahui Allah itu memberi saya pekerjaan dari yang kecil untuk saya dapat hidup hemat,mungkin jika saya ditempatkan diperusahaan dengan gaji langsung besar saya belum tentu dapat belajar berhemat.

Demikianlah pengalaman yang dapat saya bagi,semoga bermanfaat bagi yang membaca Amin...













Tidak ada komentar:

Posting Komentar