Selasa, 30 April 2013

tulisan 5 TOU 2


Kesiapan Dan Kesempatan

Kereta kuda memenangkan pertandingan bukan karena kusir atau joki, bukan pula karena kuda. Kereta kuda menang karena kerja sama antara kuda dan kusir. Kusir bergairah dan bersemangat tetapi kudanya tidak siap, maka sia-sialah apa yang dilakukan kusir tersebut. Kuda sangat bersemangat satu dengan yang lain berlari sendiri tanpa berkomunikasi antar sesama dan mengikuti arahan kusir maka sia-sialah apa yang dilakukan kuda-kuda itu.


Hendaklah kereta kuda berlari selaras, menghilangkan masalah diantara sesama kuda dan kusir. Hendaklah kereta kuda memenangkan pertarungan hidup karena bersama. Persiapkan diri kita masing-masing dan kita akan berlari dan berjuang bersama-sama untuk memenangkan pertandingan hidup !!!

Dari arikel diatas dapat disimpulkan bahwa kesempatan yang datang jika kita sendiri belum siap maka kita tidak dapat memaksimalkan kesempatan yang datang. Jika kita siap dengan kesempatan yang datang namun kesempatan belum maka tidak akan bisa juga untuk meraih kemenangan atau kesuksesan. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri kita untuk menyambut kesempatan yang datang. Jika kita sudah siap dan kesempatan itu ada pastilah kesuksesan akan mudah diraih.

Seberapa besar dan kecil kesempatan yang datang haruslah dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena setiap hari kesempatan selalu ada. Teruslah berusaha dan jangan berputus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar