Sabtu, 12 Januari 2013

tulisan 16


Materi solat jum’at masjid Jami Al Ikhlas Cibitung tanggal 11 Januari 2013
Tema : Tanda-tanda Kiamat.

Suatu ketika Nabi Muhammad SAW sedang duduk dirumahnya beliau didatangi seseorang yang sangat tampan. Beliau mengenakan baju berwarna putih bersih,memiliki rambut yang hitam lebam. Tanpa sepengetahuan Rasululah seseorang itu tidak lain adalah Malaikat Jibril yang sedang menyamar. Mereka duduk bersama lutut bertemu lutut,mata saling betatapan. Orang itu lalu bertanya “Wahai Rasulullah kapankah terjdinya kiamat?” Rasul pun menjawab orang yang ditanya tidak lebih tahu dari orang yang bertanya. Lalu orang itu bertanya lagi “Wahai Rasulullah apa ciri-ciri kiamat itu?”. Rasul menjawab”Ciri-ciri kiamat itu ada 4 yaitu :

a)      Budak melahirkan Tuannya
Jika secara ilmu kebahasaan ciri yang pertama maksudnya anak duhaka terhadap orang tuanya. Saat ini banyak sesekali seorang anak yang melawan orang tuanya,membantahnya,bahkan memerintah orang tuanya sendiri seperti budak.
b)      Berpakaian tapi telanjang
Maksudnya orang-berpakaian tidak sesuai dengan ajaran Islam,saat ini banyak sekali pakaian yang aneh-aneh,mengikuti mode. Berpakaian tertutup tapi tembus pandang,pakaian tertutup tapi ketat sehingga terlihat bagian tubuhnya khususnya digunakan oleh para wanita saat ini. Padahal didalam Al Qur’an sudah dijelashkan tentang adab berpakaian di dalam Islam. Dan menurut tafsir Berpakaian  
c)      Berjalan tanpa alas
Maksudnya bukan orang berjalan tidak memakai sandal melainkan banyaknya orang-orang menjalani kehidupan dunia tanpa beralaskan agama. Hal ini terbukti masih banyak umat islam yang melakukan perbuatan korupsi padahal Allah Maha Melihat Perbuatan sekecil apapun akan dimintai pertanggung jawabannya.
d)     Pengembala mendirikan gedung-gedung.
Maksudnya orang yang berkumpul,bergabung bersama mendirikan organisasi,membanhgun kekuatan untu k berkuasa demi kepentingannya sendiri.

Ciri-ciri diatas sudah banyak sekali kita lihat. Itu artinya tanda kiamat sudah dekat. Untuk itu marilah kita persiapkan diri kita untuk bekal diakhirat nanti. Jangan sampai kita meninggal dalam keadaan kafir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar