Jumat, 25 Januari 2013

tulisan 30


SECERCAH DOA

Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kitabnya sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Pelajaran bagi orang-orang yang mengambil pelajaran. Rahmat dan Nasehat bagi orang-orang yang beriman. Lentera bagi orang-orang yang mendapatkan petunjuk. Dan penyembuh hati bagi seluruh manusia dialam. Kami memujinya dan bersyukur kepadanya atas semua nikmatnya.

Kami bersaksi bahwa Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah tiada sekutu baginya dengan kitabnya Dia menghidupkan hati, menyucikan jiwa,memberikan petunjuk dari kesesatan, memperlihatkan tipu daya Syaiton dan mengingatkan kelalaian. Kami bersaksi bahwa sesungguhnya nabi Muhammad SAW adalah hamba dan rasulnya,yang Al Qur’an adalah akhlaknya.
Sholawat dan salam semoga terlimpah kepadanya, keluarganya, Dan para sahabatnya yang tidak melewati 10 ayat hinggga mengetahui maknanya Dan mengamalkannya. Semoga Allah SWT meridhoi pasukan dan kelompoknya dan siapa saja yang mengikuti langkah-langkahnya ama ba’du. Ya Allah Ya Rabb ampunilah dosa-dosa dan kesalahan kami, lindungilah kami dari berbagai fitnah serta bisikan syaitan yang terkutuk. Ya Allah mudah kanlah langkah kami dalam melaksanakan  semua ini. Dan jadikanlah ini amal baik untuk kami. Amien…Allahhuma Amien…

Tips menghapal qur’an di Pesantren Daarul Al Qur’an :

1.      Sholat sunnah niat untuk menghafal Al Qur’an.
2.      Memulai menghapal dengan 1 hari satu ayat.
3.      Dibuat makalah dari tiap ayat yang dihafal
4.      Digunakan dalam sholat Sunnah Qobliah,Sunnah Ba’diyah,sholat Sunnah yang lainnya.

Demikianlah sedikit tips yang dapat saya bagikan semoga dapat bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar